Imbauan Terkait Perkembangan COVID-19 di Inggris Raya
message 3 screen_share 1298

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson telah mengumumkan kebijakan baru terkait pencegahan penyebaran COVID-19 berupa pengetatan dengan level Tier-4 untuk wilayah London, South East dan East. Kebijakan tersebut mulai berlaku pada tanggal 20 Desember 2020. kebijakan pengetatan mencakup, antara lain:

  • Masyarakat diminta untuk tetap di rumah, kecuali bepergian untuk keperluan esensial;
  • Seluruh toko non-esensial harus tutup;
  • Sarana olahraga indoor termasuk gym wajib tutup;

Penyebab diberlakukannya kebijakan pengetatan dimaksud adalah kekhawatiran atas penyebaran varian baru virus COVID-19 yang diyakini dapat menyebar lebih cepat. Selain itu, dampak lain dari penyebaran varian baru COVID-19 adalah ditutupnya akses penerbangan dari dan ke wilayah Inggris oleh beberapa negara.

Sehubungan dengan hal tersebut, bagi Anda yang akan bepergian menuju Inggris, kami mengimbau agar Anda dapat menunda rencana perjalanan Anda. Sedangkan bagi Anda yang berada di wilayah Inggris , agar tetap mematuhi ketentuan yang berlaku di wilayah setempat dan terus mematuhi protokol kesehatan.

Apabila berada dalam keadaan darurat, maka Anda dapat menghubungi kontak hotline KBRI London di nomor +44 7881221235 dan +44 7471495095 atau menekan tombol darurat pada aplikasi Safe Travel.

Sumber foto: skynews

Share on :


Hendra Setyawan Gunawan

Thx


prasma prasma

terima kasih infonya


yudhi tio

terima kasih infonya