Imbauan Terkait Badai Salju di Texas, Amerika Serikat
message 2 screen_share 1122

Texas saat ini diterpa badai salju dan cuaca dingin yang sangat ekstrim hingga minus 24 derajat celsius dampak dari arctic breakout yang membawa es dan udara dingin ke wilayah bagian Tengah dan Selatan AS hingga ke Teluk Mexico, sejak hari Minggu malam, 14 Februari 2021.

Akibat cuaca yang ekstrim, beberapa pembangkit listrik mengalami kerusakan dan sebanyak kurang lebih 4 juta penduduk Texas tidak mendapat pasokan listrik. Jalanan yang licin akibat hujan es juga menyebabkan sejumlah kecelakaan lalu lintas (tabrakan beruntun). 

Gubernur Texas  pada 14 Februari 2021 mengumumkan bahwa Pemerintah Federal telah setujui permintaan Texas untuk membantu penanganan situasi akibat cuaca ekstrim ini melalui “Federal Emergency Declaration”. Selain itu, Walikota Houston  menutup sekolah hingga hari Kamis dan menghimbau warga untuk tidak berkendara karena jalan yang licin dan berbahaya.

Sehubungan dengan hal tersebut, kami mengimbau bagi Anda yang berada di wilayah Texas agar terus meningkatkan kewaspadaan dan terus mengikuti perkembangan dan imbauan dari Otoritas setempat dan Perwakilan RI, antara lain agar tetap berada di rumah dan tidak berkendara kecuali untuk keperluan yang sangat mendesak.

Apabila Anda berada dalam keadaan darurat Anda dapat menghubungi emergency number KJRI Houston di nomor +13469327284 atau menekan tombol darurat pada aplikasi Safe Travel.

Sumber foto: abc13.com

Share on :


prasma prasma

terima kasih infonya


yudhi tio

Terima kasih infonya