Imbauan Terkait Kebijakan Penerbangan Internasional ke Uzbekistan
message 2 screen_share 1193

Pemerintah Uzbekistan memberlakukan larangan penerbangan internasional (dari, ke, atau transit) dengan tujuan Jerman, Inggris, Italia, Denmark, Austria, Australia, Belanda dan Republik Afrika Selatan mulai tanggal 1 Februari - 1 Maret 2021.

Larangan untuk memasuki wilayah Uzbekistan juga berlaku bagi warga negara asing yang telah berdiam di Jerman, Inggris, Italia, Denmark, Austria, Australia, Belanda dan Republik Afrika Selatan selama 14 hari terakhir. Kebijakan ini dapat berubah seiring dengan perkembangan terkini.

Warga Negara Indonesia yang bermaksud untuk melakukan perjalanan ke Uzbekistan diharapkan untuk dapat mematuhi persyaratan yang telah ditetapkan.

Bagi anda yang akan melakukan perjalanan ke Uzbekistan, patut diperhatikan bahwa Pemerintah Uzbekistan telah mengumumkan kewajiban rapid test antigen untuk semua penumpang pesawat, kereta dan pelintas perbatasan Uzbekistan mulai tanggal 25 Desember 2020.

Kewajiban tersebut tetap berlaku bagi penumpang pesawat, kereta dan pelintas perbatasan yang memiliki hasil negatif tes swab PCR. Rapid test antigen dilaksanakan di bandara, stasiun kereta dan titik perbatasan. Biaya rapid test antigen menjadi tanggungan setiap individu. Apabila hasil rapid test antigen positif, maka yang bersangkutan akan dirawat pada fasilitas kesehatan atau menjalani karantina mandiri.

Apabila Anda berada dalam keadaan darurat, hubungi hotline KBRI Tashkent di nomor +998909648480 atau anda dapat menekan tombol darurat pada aplikasi Safe Travel.

Share on :


prasma prasma

terima kasih infonya


yudhi tio

terima kasih infonya