Imbauan Terkait Pemberlakuan Kebijakan Terbaru Dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19 di Turki
message 3 screen_share 233

Berdasarkan hasil Rapat Kabinet Turki tanggal 29 Maret 2021, Pemerintah Turki memberlakukan kebijakan pencegahan penyebaran Covid-19 dilaksanakan dengan memperhatikan kondisi per provinsi.

Hingga ditetapkan lain, kategorisasi provinsi sebagai berikut:

1. Risiko Rendah: Sirnak;

2. Risiko Sedang (10 provinsi): Batman, Bitlis, Diyarbakir, Hakkari, Mardin, Mus, Siirt, Sanliurfa, Usak, Van;

3. Risiko Tinggi (12 provinsi): Adana, Afyonkarahisar, Agri, Bingol, Burdur, Denizli, Hatay, Kahramanmaras, Kars, Kirsehir, Manisa, Tunceli;

4. Risiko Sangat Tinggi (58 provinsi): Adiyaman, Aksaray, Amasya, Ankara, Antalya, Ardahan, Artvin, Aydin, Balikesir, Bartin, Bayburt, Bilecik, Bolu, Bursa, Canakkale, Çankiri, Corum, Duzce, Edirne, Elazig, Erzincan, Erzurum, Eskisehir, Gaziantep, Giresun, Gumushane, Igdir, Isparta, Istanbul, Izmir, Karabuk, Karaman, Kastamonu, Kayseri, Kirikkale, Kirklareli, Kilis, Kocaeli, Konya, Kutahya, Malatya, Mersin, Mugla, Nevsehir, Nigde, Ordu, Osmaniye, Rize, Sakarya, Samsun, Sinop, Sivas, Tekirdag, Tokat, Trabzon, Yalova, Yozgat, Zonguldak.

Ketentuan pembatasan sosial sebagai berikut:

1. Jam malam nasional pada hari kerja dari pukul 21:00 sampai 05:00 akan berlanjut;

2. Pada akhir pekan:

di provinsi berisiko rendah dan menengah, jam malam akan diberlakukan antara pukul 21: 00-05: 00 selama seminggu;

di provinsi berisiko tinggi, jam malam akan diberlakukan antara pukul 21:00 pada hari Jumat dan 5:00 pada hari Sabtu dan mulai dari pukul 21:00 pada hari Sabtu, mencakup hari Minggu, berakhir pada pukul 5:00 pada hari Senin;

di provinsi berisiko sangat tinggi, jam malam akan diberlakukan antara pukul 21:00 pada hari Jumat dan 5:00 pada hari Senin, mencakup semua hari Sabtu dan Minggu, berakhir pada pukul 5:00 pada hari Senin.

3. Sejalan dengan jam malam akhir pekan, pada hari Sabtu dan / atau Minggu, bisnis seperti toko kelontong, pasar, pedagang sayur, tukang daging, penjual kacang-kacangan dan buah-buahan serta toko bunga akan buka dari pukul 10:00 hingga 17:00. Bisnis ini juga akan dapat menawarkan layanan pengiriman selama jam-jam tersebut. 

4. Pada hari Sabtu / Minggu, hanya toko roti dan / atau bisnis dengan lisensi produk bakery atau penjual roti yang akan buka. Restoran, toko kue, dan penjual makanan penutup akan terus menawarkan layanan pengiriman pada hari Sabtu dan / atau Minggu antara pukul 10: 00-20: 00.

5. Bisnis online akan terus menawarkan layanan pengiriman pada hari Sabtu dan / atau Minggu antara 10: 00-24: 00.

6. Di semua provinsi, bisnis seperti restoran, kafetaria, toko kue dan toko makanan penutup serta kedai kopi, kebun teh, klub asosiasi, akan dibuka dengan kapasitas 50% (untuk area buka dan tutup secara terpisah) dari pukul 7:00 hingga 19: 00 sesuai dengan jarak sosial fisik yang ditetapkan dalam Panduan Penatalaksanaan dan Studi Wabah Kementerian Kesehatan serta jumlah meja dan tempat duduk, serta jumlah maksimal orang yang dapat hadir pada waktu yang bersamaan akan diumumkan terlebih dahulu.

7. Kode HES akan diminta.

8. Di provinsi berisiko rendah dan sedang maksimal 4 orang, sedangkan di provinsi berisiko tinggi dan sangat tinggi maksimal diperbolehkan masuk 2 orang.

9. Di semua provinsi, kafe dan restoran akan menawarkan layanan antar jemput antara pukul 19:00 dan 21:00 sementara hanya menawarkan layanan pengiriman dari pukul 21:00 hingga 24:00. Mereka hanya akan menawarkan layanan pengiriman antara 10: 00-20: 00 pada hari Sabtu dan / atau Minggu ketika jam malam diberlakukan.

Sehubungan dengan hal tersebut kami mengimbau bagi Anda yang berada di wilayah Turki untuk selalu mematuhi aturan pencegahan penyebaran COVID-19 yang telah ditetapkan oleh Otoritas Turki dan kami mengimbau agar Anda untuk sementara waktu menunda perjalanan ke Turki, khususnya apabila Anda berencana bepergian ke wilayah dengan status zona merah (resiko sangat tinggi).

Sumber Foto: dailysabah.com

Share on :


herma yulianti

mau tanya, utk peraturan poin 8 maksudnya apa y? mesti masuk 2orang kemana y?


prasma prasma

terima kasih infonya


yudhi tio

terima kasih infonya