Informasi Mengenai Prosedur Masuk ke Uzbekistan
message 3 screen_share 204

Jika anda akan melakukan perjalanan ke Uzbekistan dari Indonesia, maka anda disarankan untuk menjalani tes PCR pada penyedia tes di Indonesia yang telah diakui oleh SES, lembaga pemerintah Uzbekistan.

SES (Sanitariya-epidemiologiya stansiyasi/Sanitary-Epidemiological Peace and Public Health Service) merupakan lembaga yang menangani kesehatan publik dan sanitasi. Pada situsnya, SES  mengumumkan daftar rekomendasi 12 (dua belas) penyedia tes PCR yang telah diakui, yakni:  

  1. Rumah Sakit Mayapada;
  2. Rumah Sakit Ibu dan Anak Bunda;
  3. Medika Plaza;
  4. Klinik Merial Health;
  5. Rumah Sakit Hermina;
  6. Klinik Harmoni;
  7. Rumah Sakit Yarsi;
  8. Klinik Cito;
  9. Rumah Sakit Restu Kasih;
  10. Rumah Sakit Islam Jakarta;
  11. Klinik Tridatama; dan
  12. Klinik Puspita.

Pendatang internasional yang menjalani tes PCR pada salah satu tempat penyedia tes tersebut akan mendapatkan pengecualian dari tes cepat antigen pada saat ketibaan.Pendatang internasional yang tidak menjalani tes PCR pada salah satu tempat penyedia tes tersebut harus melakukan tes cepat antigen pada saat kedatangan.  

Berikut persyaratan selengkapnya untuk memasuki wilayah Uzbekistan bagi pendatang internasional:

  1. Pemerintah Uzbekistan mengeluarkan daftar rumah sakit, klinik atau laboratorium penyedia tes PCR yang diakui.
  2. Pendatang internasional yang membawa hasil tes PCR “negatif” dari rumah sakit, klinik atau laboratorium sebagaimana dimaksud pada angka 1 dapat memasuki wilayah Uzbekistan tanpa menjalani tes cepat antigen pada saat ketibaan.
  3. Pendatang internasional yang membawa hasil tes PCR "negatif bukan dari rumah sakit, klinik atau laboratorium sebagaimana dimaksud pada angka 1 dapat menjalani tes cepat antigen pada saat kedatangan.
  4. Pendatang internasional menanggung biaya cepat antigen yang berkisar 100.000 Som (USD 10).

Jika anda sedang melakukan perjalanan di wilayah Republik Uzbekistan dan mengalami keadaan darurat, hubungi hotline KBRI Tashkent di nomor +998909648480 atau anda dapat menekan tombol darurat pada aplikasi Safe Travel.

Share on :


yudhi tio

terima kasih info nya


prasma prasma

terima kasih info nya


Siam Subiaraharja

tks