Kebijakan Baru Pemerintah Angola dalam Menangani Covid-19
message 2 screen_share 148

Pada 30 November 2021, Pressiden Angola João Lourenço menetapkan keputusan penerapan langkah-langkah baru untuk pencegahan dan pengendalian Covid-19 yang diberlakukan dari 1 Desember 2021 sampai dengan  5 Januari 2022.

Langkah-langkah baru tersebut diantaranya adalah penerapan larangan masuk warga negara dari Namibia, Mozambik, Afrika Selatan, Botswana, Lesotho, Zimbabwe, Eswatini, dan Tanzania. Pelarangan ini menyusul ditemukannya varian baru Covid-19 Omicron. 

Dalam penerapan langkah baru tersebut juga disampaikan bahwa penerbangan ke India akan dibuka kembali pada januari 2022, setelah pelarangan penerbangan ke India yang ditetapkan pada Mei 2021. Keputusan tersebut juga menyampaikan bahwa terhitung sejak 1 Desember 2021, para pekerja di penyedia layanan publik dan swasta wajib menunjukkan sertifikat telah divaksin Covid-19.

Untuk jam buka perusahaan komersial dan penyedia layanan katering, mulai 15 Desember 2021, diizinkan beroperasi hingga tengah malam. Kegiatan pesta juga telah diizinkan digelar dengan maksimal 50% dari kapasitas ruangan. Untuk kegiatan pemakaman dengan kematian bukan dari kasus Covid-19 diizinkan dihadiri oleh 20 orang yang sebelum hanya diizinkan dihadiri oleh 10 orang.

Untuk memasuki wilayah Angola masih dibutuhkan menunjukkan bukti PCR dengan masa valid 72 jam sebelum ketibaan. Dibutuhkan juga menunjukkan bukti sertifikat telah menerima vaksin Covid-19

Share on :


yudhi tio

terimakasih infonya gan


prasma prasma

terimakasih infonya kaka