IMBAUAN TERKAIT PERATURAN PERJALANAN MASUK KE INGGRIS RAYA
message 2 screen_share 146

[Update per 291221]
 
Meskipun menjadi epicenter penyebaran varian Omicron, peraturan masuk bagi Pelaku Perjalanan Internasional ke Inggris relatif masih sama, yakni dengan menggunakan rezim Vaksinasi.

Apabila telah mendapatkan vaksinasi penuh:Catatan: (i) Vaksin yang diakui: Oxford/AstraZeneca, Pfizer BioNTech, Moderna, Janssen (satu dosis), Sinovac-CoronaVac, Sinopharm Beijing, Covaxin; (ii) dosis penuh didapat 14 hari sebelum keberangkatan; (iii) sertifikat vaksin dilengkapi nama lengkap, tanggal lahir, merk dan jenis vaksin, tanggal vaksinasi setiap dosis dan keterangan negara/ badan kesehatan publik negara dimaksud.

Sebelum keberangkatan, wajib melakukan: (i) tes PCR dengan hasil negatif paling lambat 2x24 jam sebelum keberangkatan; (ii) booking dan membayar tes PCR yang dilakukan pada periode dua hari ketibaan (day 2 test), meskipun durasi tinggal kurang dari dua hari di Inggris; (iii) melengkapi Passenger Locator Form paling lambat 2x24 jam sebelum keberangkatan.

Setibanya di Inggris: (i) Melakukan tes PCR (yang telah di booking) pada periode dua hari setelah ketibaan (hari ketibaan adalah Hari 0), (ii) Melakukan karantina mandiri sampai hasil tes PCR keluar). Apabila diketahui hasil positif, wajib karantina mandiri selama 10 hari. Sebagai alternatif jika sudah tidak bergejala, dapat melakukan Lateral Flow Test/ Antigen pada hari ke-6 dan ke-7 dengan hasil keduanya negatif.

Apabila belum mendapatkan vaksinasi penuh:Sebelum keberangkatan, wajib melakukan: (i) tes PCR dengan hasil negatif paling lambat 2x24 jam sebelum keberangkatan; (ii) booking dan membayar tes PCR yang dilakukan pada hari kedua dan ke delapan setelah ketibaan (day 2 and day 8 test), meskipun durasi tinggal kurang dari 10 hari di Inggris; (iii) melengkapi Passenger Locator Form paling lambat 2x24 jam sebelum keberangkatan.

Setibanya di Inggris: (i) Melakukan tes PCR yang telah di booking pada hari kedua dan kedelapan, (ii) Melakukan karantina mandiri selama 10 hari sampai hasil tes PCR keluar. Aturan selengkapnya dan pengaturan perjalanan dengan anak-anak serta pengecualian lainnya dapat diakses pada https://www.gov.uk/guidance/travel-to-england-from-another-country-during-coronavirus-covid-19.

Aturan dimaksud dapat berubah sewaktu-waktu seiring perkembangan terkait pandemi COVID-19.

KBRI London mengimbau WNI yang berada di wilayah akreditasi KBRI London untuk senantiasa mengikuti perkembangan terkait kebijakan Pemerintah Inggris pada masa pandemi, serta mematuhi dan menjaga protokol kesehatan dengan ketat.

Dalam kondisi darurat Anda dapat menghubungi emergency hotline KBRI London di nomor  +44 7425648007 dan +44 7795105477 atau menekan tombol darurat pada aplikasi Safe Travel. ***

Share on :


yudhi tio

terimakasih infonya gan


prasma prasma

terimakasih infonya kaka