Perkembangan dan Kebijakan Situasi Pandemi Covid-19 di Bosnia dan Herzegovina
message 2 screen_share 196

Sejak tanggal 4 April 2022, Pemerintah Bosnia dan Herzegovina mengambil kebijakan Sejak tanggal 4 April 2022, Pemerintah Bosnia dan Herzegovina mengambil kebijakan mengenai COVID-19 yang berkaitan dengan penurunan pada kasus COVID-19 di Bosnia dan Herzegovina.

Dengan adanya varian omicron dari virus Covid-19 yang sekarang dominan terjadi, Staf Dengan adanya varian Omicron dari virus Covid-19 yang sekarang dominan terjadi, Staf Krisis Kementerian Kesehatan Federal, Marina Bera. mengusulkan kepada Pemerintah BiH untuk tetap mempertahankan langkah-langkah penanganan COVID-19 sebelumnya yang masih berlaku, diantaranya adalah:

  1. Tetap mewajibkan penggunaan masker untuk personil yang bekerja di lembaga Tetap mewajibkan penggunaan masker untuk personil yang bekerja di lembaga kesehatan dan sosial. Lembaga pemasyarakatan dan menjaga jarak saat melakukan demonstrasi.
  2. Bagi warga negara Bosnia dan Herzegovina yang akan memasuki wilayah Bosnia bagi warga negara Bosnia dan Herzegovina yang akan memasuki wilayah Bosniadan Herzegovina tidak perlu melakukan PCR tes lagi, cukup dengan menunjukkan bukti vaksin dengan dosis penuh.
  3. Adapun bagi warna negara di luar Bosnia dan Herzegovia diwajibkan menunjukkan. Adapun bagi warna negara di luar Bosnia dan Herzegovia diwajibkan menunjukkan bukti vaksin dosis penuh dan hasil PCR negatif yang berlaku selama 48 jam.

Menurut data yang disampaikan oleh Institut Kesehatan Masyarakat FBiH di Federasi. Menurut data yang disampaikan oleh Institut Kesehatan Masyarakat FBiH di Federasi BiH. Per 11 April 2022. terdapat 250.017 kasus COVID-19 yang dikonfirmasi laboratorium dan 8.855 kematian terkait COVID-19 yang terdaftar. Saat ini terdaftar11.357 kasus aktif COVID-19.

Demi pelayanan pelindungan yang lebih baik, Kementerian Luar Negeri juga mengimbau agar teman-teman WNI yang tinggal di luar negeri agar dapat melakukan Lapor Diri melalui website Portal Peduli WNI dan di Perwakilan RI terdekat.

KEDUTAAN BESAR REPUBLIK INDONESIA DI SARAJEVO, BOSNIA DAN HERZEGOVINA
Alamat : Splitska 9, 71000 Sarajevo Bosnia and Herzegovina
Telepon : +387 33 568510
Fax : +387 33 568528
Email : sarajevo.kbri@kemlu.go.id

Share on :


yudhi tio

terimakasih infonya gan


prasma prasma

terimakasih infonya gan