WNI Diharapkan Senantiasa Waspada Terkait Meningkatnya Kasus Penembakan di AS
message 2 screen_share 467

Pada tanggal 4 Oktober 2022 dini hari, seorang wanita warga negara Indonesia (WNI), bernama Novita Brazil, menjadi korban penembakan membabibuta di wilayah Texas, Amerika Serikat, yang teridentifikasi dilakukan oleh dua anak remaja berusia sekitar 14 dan 15 tahun. Kedua pelaku saat ini telah ditangkap oleh pihak kepolisian setempat.

Menurut pemberitaan media lokal yang mengutip pernyataan pihak Kepolisian bawa Novita saat kejadian sedang berada di dalam rumah. Novita sempat dilarikan ke rumah sakit namun nyawanya tidak tertolong. 

Kedua remaja yang telah ditangkap tersebut, menurut laporan, telah didakwa atas pembunuhan tingkat pertama dan penyerangan berat dengan senjata mematikan.

Kejadian tersebut menambah daftar panjang kasus penembakan yang terjadi di lingkungan masyarakat di beberapa wilayah di Amerika Serikat hingga menimbulkan korban jiwa. Terkait kejadian ini, Kementerian Luar Negeri mengimbau agar WNI yang berada di luar negeri agar senantiasa menjaga kewaspadaannya, memperhatikan peringatan pemerintah mengenai tempat dan wilayah yang berbahaya dan perlu dihindari serta diharapkan kiranya untuk selalu menaati hukum dan peraturan negara setempat.

Demi pelayanan dan pelindungan yang lebih baik, Kementerian Luar Negeri juga mengimbau agar teman-teman WNI yang tinggal di luar negeri lebih dari 6 (enam) bulan agar dapat melakukan lapor diri melalui laman Portal Peduli WNI dan Perwakilan RI terdekat.

Portal: peduliwni.kemlu.go.id

Share on :


prasma prasma

terimakasih infonya ya gan


yudhi tio

terimakasih infonya gan