WNI Perlu Tingkatkan Kewaspadaan Akibat Bencana Banjir Sejumlah Negaradi
message 2 screen_share 351

Saat ini terjadi bencana banjir akibat dipicu curah hujan yang tinggi di beberapa negara di dunia antara lain: Nigeria, Pakistan, Thailand, Venezuela dan Viet Nam, termasuk sejumlah negara bagian di Australia (New South Wales, Victoria dan Tasmania).

Bencana banjir tersebut tidak hanya mengakibatkan kerugian harta benda, namun juga telah mengakibatkan korban jiwa dimana tercatat lebih dari 1.700 orang di Pakistan serta 600 orang di Nigeria.

Berdasarkan perkembangan situasi banjir dan adanya cuaca ekstrim di sejumlah negara, Kementerian Luar Negeri mengimbau agar WNI yang saat ini berada di negara/wilayah yang tengah menghadapi curah hujan yang sangat tinggi dan berpotensi banjir, agar kiranya:

  1. Meningkatkan kewaspadaannya jika harus melakukan aktifitas di luar rumah/tempat tinggal;
  2. Mempersiapkan perlengkapan yang dibutuhkan untuk mengantisipasi terjadinya pemadaman listrik dan instruksi evakuasi dari pihak berwenang maupun Perwakilan RI terdekat;
  3. Mematuhi arahan dan imbauan dari Pemerintah setempat,
  4. Terus memantau perkembangan dan peringatan cuaca yang disampaikan Pemerintah setempat;

Dalam situasi darurat, sekiranya memerlukan bantuan Perwakilan RI, agar menghubungi nomor Hotline Perwakilan RI terdekat atau mengaktifkan fitur Tombol Darurat pada Aplikasi Safe Travel.

 

Share on :


prasma prasma

terimakasih infonya ya gan


yudhi tio

terimakasih infonya gan