Penembakan Massal Terjadi di Wilayah California
message 2 screen_share 286

Penembakan massal lagi-lagi kembali terjadi di wilayah  California, Amerika Serikat (AS). Kali ini penembakan terjadi di dua lokasi terpisah di wilayah Half Moon Bay.

Penembakan massal di Half Moon Bay yang menewaskan 7 (tujuh) orang ini terjadi sekitar dua hari setelah penembakan massal lainnya yang menewaskan sedikitnya 11 (sebelas) orang terjadi di Monterey Park, Distrik Los Angeles, yang juga ada di California.

Berdasarkan laporan media setempat, 2 (dua) jam setelah kejadian tersebut pihak kepolisian telah menangkap pelaku penembakan diidentifikasi berusia 67 tahun dan tinggal di kawasan Half Moon Bay. 

Sejauh ini tidak terdapat korban WNI dalam rangkaian kejadian penembakan tersebut. Meskipun demikian, Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia menghimbau agar WNI yang berada di wilayah tersebut untuk:

  1. Menjauhi lokasi terjadinya penembakan serta lokasi berbahaya lainnya untuk menghindari adanya kejadian serupa;
  2. Senantiasa memperhatikan serta mematuhi instruksi Pemerintah setempat demi keamanan diri;
  3. Berkoordinasi dengan Perwakilan RI terdekat (KJRI San Fransisco) terkait informasi penting lainnya.

Kementerian Luar Negeri menggunakan kesempatan ini juga untuk senantiasa mengingatkan kepada seluruh WNI yang tinggal di luar negeri, khususnya di Amerika Serikat, lebih dari 6 (enam) bulan untuk melakukan Lapor Diri melalui Portal Peduli WNI atau di kantor Perwakilan RI terdekat.

 

Gambar: New York Times

 

 

Share on :


prasma prasma

terimakasih infonya ya


yudhi tio

terimakasih infonya gan