Imbauan Terkait Badai Hilary di Meksiko
message 1 screen_share 174

Badai Hilary saat ini berada di lepas pantai barat Baja California Sur (BCS), Meksiko, dan bergerak terus ke utara, diperkirakan akan melewati Tijuana, Baja California, pada Minggu 20/08 sore. Penduduk di kota Ensenada, Tijuana, Playas de Rosarito (Baja California), dan Mulege (BCS) masuk dalam red alert.

Badai Hilary saat ini dikategorikan sebagai kategori 1 (paling rendah, kecepatan angin 119-153 km/h). Sebelumnya badai ini masuk dalam kategori 4 (kedua tertinggi, 209-251 km/h) sejak Jumat (18/08) pagi hingga Sabtu (19/08) pagi, dan berangsur mereda.

Badai tersebut telah menyebabkan terjadinya hujan lebat, angin kencang, dan ombak tinggi di negara bagian BCS, Sonora, Sinaloa, dan Baja California. CONAGUA (Komisi Air Meksiko) telah mengimbau penduduk di negara bagiantersebut untuk tetap waspada dan tidak meninggalkan rumah.

Kami mengimbau kepada Anda yang berada di wilayah terdampak untuk meningkatkan kewaspadaan, tidak meninggalkan rumah, dan mengikuti arahanotoritas setempat. Apbila Anda memerlukan bantuan dalam situasi darurat, silahkan menghubungi Mexico City di nomor +52 1 55 6298 5506.

Share on :


yudhi tio

terimakasih infonya