Imbauan Terkait Gempa Bumi di Maroko
message 0 screen_share 400

Pada tanggal 8 September pukul 23.14 waktu setempat, gempa besar berskala 6,8 SR telah terjadi di Maroko. Wilayah yang terdampak adalah Propinsi Al-Houz, Marrakech, Ouarzazate, Azilal, Chichaoua, dan Taroudant.

Jumlah korban yg diumumkan Kemendagri Maroko hingga saat ini mencapai 632 orang (berdasarkan data yang dikumpulkan hingga 9 September 2023 waktu setempat).

KBRI Rabat telah berkoordinasi dg otoritas setempat dan komunitas Indonesia. Hingga saat ini tidak terdapat informasi adanya korban WNI. Delegasi Indonesia di Marakesh yg sdg mengikuti The 10th International Conference on UNESCO Global Geoparks 2023, juga terpantau aman.

KBRI Rabat akan terus memantau perkembangan situasi dan berkoordinasi dengan berbagai pihak mengenai kemungkinan adanya WNI yang terdampak. Terdapat sekitar 500 orang WNI yang tinggal menetap di Maroko.

Kami mengimbau Anda yang berencana bepergian ke lokasi terdampak di Maroko dalam waktu dekat untuk mempertimbangkan kembali rencana Anda.

Bagi Anda yang berada di lokasi terdampak dan memerlukan bantuan darurat, silahkan menghubungi hotline KBRI Rabat dapat dihubungi pada nomor +212 661095995.

Share on :

Tidak ada komentar