Pentingnya Memiliki Asuransi Kesehatan Perjalan saat Berkunjung ke Australia
message 0 screen_share 1681

Australia merupakan salah satu negara yang memiliki sistem kesehatan yang baik di dunia, meskipun demikian ,  jika seorang yang berkunjung ke Australia sakit atau mengalami cedera dan terpaksa mendapatkan pelayanan atau perawatan kesehatan maka dapat dipastikan biaya kesehatan yang nantinya perlu dibayar cukup mahal. Selain itu, biaya kesehatan WNI di Australia juga tidak akan ditanggung oleh BPJS Kesehatan.

Mengingat terdapatnya banyak kasus terkait pembiayaan kesehatan di Australia tersebut, Perwakilan RI di Australia mengimbau kepada seluruh WNI yang akan berkunjung ke Australia untuk mengambil polis asuransi kesehatan perjalanan yang komprehensif yakni asuransi kesehatan yang selain melindungi dalam kasus-kasus perjalanan seperti pencurian, kehilangan bagasi, dll, juga dapat memberikan perlindungan kesehatan yang komprehensif.

Beberapa hal yang perlu menjadi perhatian adalah bahwa polis asuransi kesehatan perjalanan tersebut juga dapat mencakup biaya pengobatan untuk cedera atau penyakit termasuk di dalamnya adalah penyakit bawaan. Pastikan juga bahwa polis asuransi kesehatan perjalanan yang digunakan juga melindungi pasangan/keluarga dan  sekiranya juga dapat dipertimbangkan polis asuransi kesehatan perjalanan tersebut nantinya juga dapat memberikan bantuan untuk evakuasi medis untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

 

Berbagai perusahaan asuransi di Indonesia menyediakan jasa asuransi kesehatan perjalanan dan bagi yang memiliki kartu kredit, kiranya dapat memeriksa jika perusahaan kartu kredit atau jenis kartu kredit yang dipegang memberikan opsi asuransi kesehatan perjalanan.

Tidak kalah pentingnya, seluruh WNI yang akan berkunjung ke Australia agar kiranya dapat melakukan pemeriksaan kesehatan ke dokter sebelum melakukan perjalanan ke Australia sehingga dapat memberikan pemahaman terhadap kesehatan pribadi dan membantu mengambil langkah-langkah antisipasi.

Share on :

Tidak ada komentar