Imbauan terkait Potensi Pembatalan Penerbangan Internasional karena Konflik Timur Tengah
message 2 screen_share 1645

Kementerian Luar Negeri dan Perwakilan RI (KBRI, KJRI) di Timur Tengah terus memantau dari dekat eskalasi yang terjadi pasca serangan Israel ke fasilitas diplomatik Iran di Damaskus, Suriah, dan serangan balasan Iran ke Israel.

Eskalasi situasi keamanan di Timur Tengah tersebut telah menyebabkan beberapa negara di Timur Tengah melakukan pembatasan atau penutupan wilayah udara mereka untuk penerbangan komersil maupun penerbangan lainnya.

Bagi WNI yang berencana melakukan perjalanan dengan rute penerbangan melewati wilayah udara atau transit bandara di negara-negara Timur Tengah, diimbau untuk mengantisipasi gangguan jadwal penerbangan (flight disruption) dan segera menghubungi maskapai masing-masing untuk mendapatkan update penerbangan.

Kementerian Luar Negeri kembali mengimbau seluruh WNI yang berencana untuk bepergian ke Iran dan Israel untuk menunda rencana perjalanan.

Jika menghadapi situasi kedaruratan agar segera menghubungi nomor hotline Perwakilan RI terdekat atau mengakses Tombol Darurat pada aplikasi bergerak Safe Travel Kemlu.

Share on :


Johanes Atie

jadi bgini


Sherly Rovesta

sdh gimana perkembangannya? apakah sdh bisa melakukan penerbangan melewati negara tsb?