Informasi Umum Keamanan
message 0 screen_share 169

Meskipun Jerman dikenal sebagai negara yang maju dan relatif aman, setiap WNI yang bepergian ke Jerman diimbau untuk selalu berhati-hati dan waspada terhadap lingkungan sekitarnya. Jangan lengah dan mengabaikan keamanan diri, terlebih jika tengah berada di pusat keramaian.

Tingkat kriminalitas lebih tinggi di kota-kota besar dan/atau tujuan wisata. Oleh karena itu, setiap individu harus menjaga dirinya dengan baik, menghindari lokasi-lokasi yang ditandai rawan kriminalitas, dan tidak melakukan tindakan-tindakan yang dapat mengundang tindakan kriminal atau memancing keributan.

Harap simpan paspor dan dokumen penting lainnya, serta barang-barang berharga dengan baik, agar terhindar dari risiko pencurian/pencopetan. Apabila menjadi korban tindakan kriminal, harap segera melaporkan ke kantor kepolisian terdekat untuk mendapatkan Surat Keterangan Kehilangan (Verlustanzeige).


Kondisi keamanan di provinsi Baden-Württemberg (salah satu kota besar: Stuttgart), Bavaria (salah satu kota besar: Munich), Hesse (salah satu kota besar: Frankfurt am Main), North-Rhine Westphalia (salah satu kota besar: Cologne), Rheinland-Pfalz (salah satu kota besar: Trier), dan Saarland (salah satu kota besar: Saarbrücken) relatif sama dengan Jerman pada umumnya.

Secara sporadis terjadi ancaman keamanan, seperti serangan atau pengeboman. Risiko dan persepsi ancaman biasanya meningkat di tengah situasi krisis/konflik global, atau menjelang hari-hari besar, seperti hari raya Natal.

Share on :

Tidak ada komentar